10 Tempat Wisata di Cirebon Yang Sering Di Kunjungi

10 tempat wisata di cirebon10 Tempat Wisata di Cirebon Yang sering Di Kunjungi. Cirebon kini menjadi salah satu Kota yang memiliki perkembangan yang sangat pesat. Dan terdapat beberapa object wisata yang menakjubkan.

Mari kita bahas mengenai 10 tempat wisata di Cirebon. Dan sangat di sayang kan bila anda berkunjung ke cirebon tidak sempat untuk melihat nya. Di mana saja ya kira – kira tempat wisata yang menarik dan seru untuk di kunjungi.?

1. Keraton Kanoman Cirebon.

Salah satu bangunan kesultanan Cirebon. Di dirikan oleh Pangeran Mohammad Badridin atau Pangeran Kertawijaya yang bergelar Sultan Anom I pada 1588 Masehi. Keraton Kanoman merupakan objek wisata yang menyimpan sejarah syiar Islam Sunan Gunung Jati. Tempat Ini juga memiliki museum yang menyimpan berbagai benda bersejarah. Baca Tentang Keraton Kanoman

2. Keraton Kasepuhan Cirebon

Di sini anda bisa melihat benda-benda pusaka milik sultan dahulu. Dan juga sebuah Kereta Singa yang hanya dikeluarkan setiap tanggal 1 Syawal Hijriyah untuk dimandikan. Keraton Kasepuhan ini menjadi 10 tempat wisata di Cirebon yang wajib anda kunjungi. Tempat ini sangat terawat dan menjadi salah satu destinasi dari 10 tempat wisata di Cirebon yang sering di kunjungi. Keraton ini sangat megah dan paling keren di Cirebon, sangat sayang sekali kalau kita lewatkan. Baca Selengkap nya Tentang Keraton Kasepuhan.

3. Taman Air Gua Sunyaragi Cirebon

Goa sunyaragi ini tak lain adalah milik dari Keraton Kasepuhan yang luasnya mencapai 15 HEKTAR. Sunyaragi adalah nama suatu Cagar Budaya Indonesia yang unik. Nama “Sunyaragi” berasal dari kata “Sunya” yang artinya sepi dan “Ragi” yang berarti raga, keduanya adalah bahasa Sansekerta. Tujuan utama didirikannya goa tersebut adalah sebagai tempat beristirahat dan meditasi para Sultan Cirebon dan keluarganya. Baca sejerah Tentang Gua Sunyaragi.

4. Rumah Kerang Cirebon ( Kerajinan Kulit Kerang )

Kerang Hias Cirebon Multi Dimensi Shellcraft. Biasa di sebut oleh banyak orang dengan sebutan Rumah Kerang. Ini termasuk dari 10 tempat wisata di cirebon. Dan paling banyak di kunjungi oleh para wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. Beragam furnitur dan interior bisa anda temukan di sini Rumah Kerang Hias. Di antara nya lampu hias, bingkai foto, cermin, pajangan, lampu gantung, bunga imitasi. Aallpaper, table ware, peralatan makan, aksesori perempuan. Dan ragam lainnya. Anda bisa baca tentang Rumah Kerang.

5. Waterland Cirebon

Masa liburan Lebaran tahun ini tempat ini bakal di prediksi ramai pengunjung. Inilah wisata air yang lagi ngetrend di kota udang. Lokasi nya yang berada di bibir pantai bisa membuatmu lupa diri. Terlebih lagi pesona sunrise nya yang sungguh bisa menghipnotisanda. Wisata air yang sering disebut dengan Taman Ade Irma Suryani (TAIS) ini menyiapkan banyak wahana yaitu waterboom. Perahu bebek, kolam arus, dan air mancur dan puluhan wahana wisata air lain nya. Selain itu Cirebon Waterland juga punya fasilitas cottage yang mengapung di atas air. Dipastikan tempat ini akan sangat cocok bagi anda untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

6. Banyu Panas Palimanan Cirebon

Banyu Panas Palimanan merupakan salah satu 10 tempat wisata di Cirebon. Taman pemandian ini berada di Desa Palimanan Barat, Kecamatan Palimanan, Cirebon. Dari pusat kota Cirebon, tempat wisata ini bisa ditempuh dalam waktu 25 – 30 menit perjalanan. Warna hijau pepohonan dan abu-abu batuan kapur Gunung Kromong cukup dominan di kawasan pemandian air panas ini. Selain itu, Banyu Panas Palimanan dikenal masyarakat Cirebon memiliki kandungan belerang cukup tinggi, sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

7. Wisata Kera Plangon

Plangon merupakan obyek wisata yang terletak di Desa Babakan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Selain menyuguhkan sejuknya suasana hutan dan habitat kera. Di sini juga terdapat makam Pangeran Panjunan dan Pangeran kejaksan yang letaknya berada diatas bukit Plangon. Untuk bisa mencapai puncak bukit Plangon, biasanya para pengunjung terlebih dulu harus menaiki ratusan anak tangga. Sebagai obyek wisata Plangon merupakan obyek wisata yang berbeda karena mengandung perpaduan antara nilai-nilai sejarah dan nuansa alam yang indah.

8. Pantai Kejawanan Cirebon

Pantai Kejawanan Obyek wisata pantai yang ada di Cirebon. Dengan pengaturan cukup rapih. Letaknya dekat dengan Taman Ade Irma Suryani. Pantai ini bakal ramai kunjungan terlebih mendekati sore hari.

9. Batik Trusmi

Jangan sampai anda lupa. Cirebon adalah daerah yang terkenal dengan batik megamendung nya. Jadi wajib hukum nya bagi anda untuk mampir ke Kampung Batik Trusmi. Ketika sampai pusat kerajinan batik ini. Kita akan dapati dua jenis batik yaitu batik keraton dan batik pesisir. Dari Keraton Kasepuhan dan Kanomanlah. Konon muncul beberapa corak batik cirebonan klasik. Yang sampai dengan saat ini masih diproduksi oleh masyarakat di desa Trusmi.

10. Taman Wisata Siwalk

Taman Siwalk adalah Salah satu dari 10 tempat wisata di Cirebon yang banyak dikunjungi.  Siwalk ini terkecuali menarik lantaran outbond nya juga. Lebih di karenakan oleh panorama alam dengan perbukitan hijau dan sawah di sekitarnya. Taman dengan luas tempat 175 hektar ini mempunyai beragam macam wahana permainan. Di antaranya yaitu flying fox, speed boat, ATV, zona petualangan, ruang mancing, s/d kolam renang.

One thought on “10 Tempat Wisata di Cirebon Yang Sering Di Kunjungi

  1. Cirebon Memang kota yg cocok untuk berwisata oh ya jgn lupa juga berkunjung ke Wanawisata Ciwaringin yg benar-benar bikin greget pengen kesana, tempat nya yg indah cocok banget buat berburu foto
    Thanks min buat infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *