AC Mobil Mengeluarkan Bau Tak Sedap

ac mobil bau tak sedap

ac mobil bau tak sedapPernahkah anda mengirup udara tak sedap di dalam mobil ketika AC mobil di nyalakan..? AC mengeluarkan bau yang tidak enak tentu saja sangat menggangu baik yang mengemudi dan penumpang yang lainnya.

Banyak faktor yang dapat menyebabkan udara AC Mobil mengeluarkan bau yang tidak sedap. Salah satunya adalah Evaparator yang kotor bisa menyebabkan udara AC Mobil bau pesing atau bau asem yang menyengat. Atau bisa juga penyebabnya adalah dari grill AC. Juga bisa juga dari kesalahan dalam memilih parfum mobil. Di sarankan memilih parfum mobil yang yang mempunyai aroma netral atau alami. Juga ac mobil yang kurang dingin pun dapat mengeluarkan bau yang tidak enak karena kurang freon.

Cara mengatasi bau yang tak sedap pada AC mobil yaitu diantaranya adalah: jika bau berasal dari evaparator anda dapat membersihkannya. Jika dari grill AC mobil anda pun dapat membersihkannya. Namun jika ingin praktis anda bisa langsung datang ke tempat service AC Mobil.

Namun jika bau tak sedap itu tercium seperti bau asap atau seperti bau oli mesin hal itu terjadi karena udara dari ruang mesin yang dapat masuk kedalam kabin mobil.

  • Bau yang tidak sedap ini akan membuat kita kurang nyaman, untuk menetralisir masalah tersebut berikut tips dari kami:

Jangan terlalu sering membuka kaca pada saat mobil sedang jalan.
Bersihkan kabin mobil sesering mungkin. sehingga bakteri dari kotoran tidak sampai masuk ke dalam kolong AC. dan karena bersih itu sehat.
Bersihkan bagian bawah alas kaki atau sedot dengan vacuum bagian karpet sebelum mhttp://dianrentalmobilcirebon.com/wp-admin/post.php?post=1692&action=editobil di gunakan.
Sesekali bersihkan evaporator. hal ini membutuhkan keahlian khusus. oleh karena itu silahkan konsultasikan dengan bengkel AC Mobil.
Usahakanl untuk tidak merokok di dalam mobil. karena asapnya akan menempel di semua bagian seperti plafon, jok, dll.
Rawat AC secara berkala. Agar bagian komponen yang tertempel bakteri juga di bersihkan.
Usahakan untuk tidak menyimpan makanan basah dalam mobil yang dapat menimbulkan bau.
Untuk pengharum mobil, saya sarankan menggunakan jenis pengharum yang mengandung anti bakteri. sehingga mampu membunuh bakteri yang melekat dalam kolong AC dan evaporator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *