Cara Menghilangkan Bau Apek Di Dalam Mobil

cara menghilangkan bauCara menghilangkan bau apek di dalam mobil. Tips nya sangat sederhana yaitu dengan bumbu dapur.

Cara menghilangkan Bau. Bau apek di dalam kendaraan dan tidak sedap tentu sangat mengganggu kenyamanan saat berkendara. Karena ruangan mobil relatif kecil, dan lebih banyak tertutup rapat, bau apapun yg muncul di dalamnya menjadi awet dan susah hilang begitu saja.

Yang sering muncul kan bau apek dan bau tak sedap adalah akibat aktifitas merokok di dalamnya. Bau rokok bisa bertahan berhari-hari walaupun Anda mungkin hanya beberapa menit saja merokok di dalamnya.

Untuk menghilangkan bau apek yang membandel itu tidak harus menggunakan parfum khusus yang harganya mahal. Tapi anda bisa menggunakan bahan bahan kue seperti yang pernah kita temui di dapur, seperti :

Bubuk Vanilla

Bubuk Vanila adalah bahan pewangi alami yang berasal dari isi buah vanili. Biasanya digunakan untuk pewangi kue, sirup ataupun makanan tradisional. Bungkuslah bubuk vanilla dengan kain tipis, lalu letakan di bawah jok mobil. Bubuk vanilla ini dapat juga menyerap bau akibat asap rokok.

Cuka

Bahan dapur yang berbau menyengat dan berasa asam ini dipercaya dapat menjadi solusi pembersih dan penghilang bau. Cukup letakkan segelas cuka di dalam kabin dan biarkan semalaman pada saat mobil tidak digunakan. Bau rokok akan hilang keesokan harinya. Tentu saja Anda harus segera menyingkirkannya kembali esoknya pada saat mobil hendak dipakai, karena kalau tumpah di dalam kabin mobil bisa menjadi persoalan lain lagi.

Bubuk Kopi

Bukan rahasia lagi bahwa kopi bisa menyerap berbagai macam bau. Sebarkan bubuk kopi di dalam kabin Anda, seperti di bawah karpet dan jok. Biarkan semalaman kemudian vakum untuk membersihkannya. Pastikan jangan sampai bubuk kopi basah.

Bubuk Kayu Manis

Memiliki rasa harum dan manis, bubuk kayu manis biasa nya di kenal sebagai bahan pembuat kue. Untuk menghilangkan bau rokok, campurkan seperempat gelas bubuk kayu manis dengan setengah gelas cuka apel. Campurkan secara merata hingga menjadi adonan. Kemudian letakan pada wadah tertutup. Lubangi tutup nya agar aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *