Cara Merawat Mobil Pada Musim Hujan Harus Ekstra

Cara Merawat Mobil Pada Musim HujanCara Merawat Mobil Pada Musim Hujan Harus Ekstra agar tetap kelihatan kinclong dan bersih. Sebagian orang memandang musim hujan sebagai sebuah berkah. Tapi bagi pemilik mobil hujan membuat mobilnya kotor dan tak sedap di pandang mata.

Ini adalah pekerjaan dan kebiasaan kami dalam keseharian mencuci mobil yang kotor. Apalagi jika mobil kita sudah bersih dan mengkilap tiba – tiba saja hujan datang. Sangat di sayang kan bia mobil kita sudah bersih tapi sesaat hujan datang. Jadi untuk anda yang mempunyai mobil mestinya dalam kasus ini anda harus rajin – rajin lah mencuci mobil. Apalagi pada musim hujan tiba, air hujan bisa menyebabkan korosi dan karatan pada mobil jika tidak cepat di bersihkan. Karena air hujan ini mengandung garam dan butir-butir kotoran halus. Dan ini adalah tips kami cara merawat mobil pada musim hujan :

  1. Jika mobil anda sudah kehujanan di usahakan jangan langsung mengelapnya. Lebih baik basahilah dahulu bodi mobil Anda dengan air bersih sampai merata. Kemudian cucilah mobil dengan sampoo berbusa rendah dan bilaslah kembali secara merata serta mengelapnya.
  2. Jangan terlalu lama memebiarkan mobil anda yang sudah terkena air hujan terlebih sampai 3 hari. Karena lama kelamaan akan menyebabkan timbulnya karat, jamur serta noda-noda air yang membekas / mengering.
  3. Bersihkan mobil Anda secara menyeluruh, seperti: engsel mobil, tepi bagasi, tepi pintu mobil, tepi kap mesin, dll. Jangan meninggalkan bekas air sehabis mencuci pada bodi mobil terlalu lama karena dapat meninggalkan bekas yang sulit di hilangkan.
  4. Bersihkan mobil anda sebagian dahulu ( bagian kiri, kanan dan depan atau belakang ) atau separuh setelah selesai baru kemudian yang lain.
  5. Bilaslah dengan bersih hingga kering. Perhatikan pada saat anda mengelap / mengeringkan bodi mobil usahakan air bilasan harus selalu bersih. Karena jika air nya kotor akan membekas dan akan terlihat jelas terutama pada kaca.
  6. Namun jika anda tidak mempunyai waktu untuk mencuci mobil anda sendiri anda bisa mencucinya di tempat pencucian mobil.

Seperti itulah tips dari kami. Semoga bermanfaat bagi semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *