Cemilan Kue Tapel Cirebon ( Ketan Tempel )

cemilan kue tapel cirebonCemilan Kue Tapel Cirebon. Makanan seperti apa kue tapel ini. Jajan khas dari cirebon ini ternyata masih banyak yang belum mengenal dan merasakan nya. Dari namanya saja mungkin ada yang baru mendengarnya.

Sebetulnya kue tapel ini sudah lama ada di cirebon, tapi memang hanya sebagian orang saja yang mengenalnya. Apalagi para wisatawan dari kota lain, tidak banyak yang mengenal kue ini. Tapi ada juga di antara para pemburu kuliner indonesia mengenal kue tapel ini. Dan makanan ini adalah termasuk cemilan ringan yang rasanya di dominasi dengan rasa manis. Dengan rasa pisang dan gula jawa di dalam nya. Yang baru mendengarnya pasti ada rasa penasaran dengan cemilan kue tapel cirebon ini. Dan untuk membeli kue tapel ini memang tidak banyak yang menjual atau membikinnya. Ada hanya beberapa tempat saja yang menjual kue tapel ini.

Cemilan kue tapel cirebon ini memang tidak setenar tahu gejrot atau seperti halnya mie koclok. Jika di bandingkan dengan kedua makanan tahu gejrot dan mie koclok mungkin lebih dikenal dari pada kue tapel ini. Saya pribadi sendiri jujur saja mengenal kue ini dari pelanggan yang memakai jasa rental mobil kami asal dari jakarta. Begitu juga tempat yang menjualnya. Karena memang yang saya tau hanya ada di pasar kanoman saja. Ternyata ada lagi di daerah pagongan, tepatnya di sebelah warung nasi lengko h. Barno pagongan. Dan itu pun kami mengetahui nya setelah tamu kami membeli di tempat tersebut.

Kue tapel cirebon sejarahnya menurut orang tua jaman dulu adalah kue ini makanan jadul cirebon. Dan kue tapel ini sebagai teman santai untuk ngopi dan nge teh katanya.

Cemilan kue tapel cirebon terbuat dari bahan dasar dari tepung beras konon tepung beras ini sudah di campur dengan air santan. Dan cara membuatnya pun sangat unik. Karena dengan menggunakan panas dari bara kayu bakar sambil di kipas – kipaskan. Kalo anda penasaran dengan kue tapel ini anda bisa datang ke cirebon, dan anda bisa lihat sendiri cara membuat nya. Harga nya murah meriah..rasa nya mantap.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *