Hanya 5 Menit Maling Curi Avanza

Hanya 5 Menit Maling Curi AvanzaHati – Hati Hanya 5 Menit Maling Curi Avanza. Ada fakta cukup mengejutkan di sampaikan Kepolisian Resor Metropolitan Jakarta Utara. Ketika berhasil mengungkapkan 24 kasus pencurian kendaraan motor di wilayahnya. Dari 11 unit mobil (ditambah 15 unit sepeda motor) dengan 18 tersangka. Dan hampir semua mobil yang di curi Yaitu Toyota Avanza.

Hati – Hati Hanya 5 Menit Maling Curi Avanza. Bagi para pencuri, Toyota Avanza ibarat emas yang punya nilai jual tinggi. Apalagi mobil sejuta umat ini pemimpin pasar di segmen low MPV dengan total penjualan 20.000 unit/bulan. Dari jumlah tersebut menurut PR Manager PT Toyota Astra Motor Rouli Sijabat. Avanza tipe G paling tinggi dengan menyumbang 69 persen. D iikuti Veloz 22 persen dan tipe E hanya 6 persen. Meski Avanza sudah di lengkapi dengan fitur keamanan seperti alarm. Tapi dalam waktu kurang dari 5 menit mobil sudah bisa di bawa kabur para maling.

Hati – Hati Hanya 5 Menit Maling Curi Avanza. Modusnya yaitu dengan merusak kabel alarm. Di lanjuti dengan merusak kunci pintu dan kontak. Dengan mengandalkan alat konvensional kunci letter T.

Untuk mengamankan “emas ( avanza )” dari pencoleng, “. Ada baiknya meningkatkan sistem alarm dengan yang lebih canggih dari standar bawaan mobil. Bisa juga menambahkan fitur GPS tracker. Guna mengetahui posisi mobil ketika raib,”. Pesan Komber Pol. Rikwanto, Kabid Humas Polda Metro Jaya. Lebih dari itu ada bagian yang harus di waspadai dan di ketahui oleh pemilik MPV sejuta umat ini. Yaitu Setelah ngobrol dengan beberapa ahli keamanan mobil.

Alarm Massal

Sebut saja M begitu. Yang sudah matang dengan alarm. Menjelaskan supplyer alarm Avanza ada beberapa vendor yang kualitas dan ketahanan nya bisa di pertanggungjawabkan. Cuma salah satu kelemahan saat instalasi. Mulai dari kabel, sokot sampai modul. Memakai sistem ban berjalan di batasi waktu 4 menit/unit mobil. Karena harus cepat. Desain peletakan modul sangat mudah di jangkau tangan.

Potong Kabel Alarm

Ada beberapa titik rawan di jadikan jalan masuk maling. Bermodalkan kunci letter T. Pintu di bagian pengemudi di rusak atau dengan cara memecahkan kaca jendela. Memang alarm akan menyala dalam 3 detik. Dan segera diam begitu kabel modul alarm di dekat tuas persneling dipotong. Switch sensor kap mesin mesti di waspadai. Karena bisa di tarik pakai kabel baja. Jika kap mesin sudah di buka maka sirene baru dilumpuhkan. Padahal instalasi kabel sirene cukup aman, sulit dirogoh dan tak ada ruang buat menarik.

Dimodifikasi

Konsentrasi utama di sini adalah melindungi modul alias ‘otak alarm’. Sayangnya tak cukup ruang untuk memindahklan nya. Cara pencegahan agar kabel tak bisa di potong. Sebaiknya di bungkus ulang pakai isolator atau di perkuat cable ties dan harness. Kisi-kisi penutup modul juga bisa di tutup supaya kabel gak bisa di intip.

Switch sensor kap mesin harus sering diperiksa dan pastikan bekerja dengan baik. Caranya dengan membukan kap mesin dan aktifkan alarm. Bila ada waktu, posisi switch dipindahkan  ke lubang kosong di sebelahnya. Letaknya ada di dekat headlamp kiri.

About Dian Rental 98 Articles
Dian Rental, Layanan Sewa Mobil Cirebon

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*