KA Ciremai Ekspres Rute Bandung Cirebon Akan Beroperasi

KA Ciremai Ekspres Rute Bandung Cirebon Akan BeroperasiKA Ciremai Ekspres Rute Bandung Cirebon Akan Beroperasi. PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan segera menjalankan KA baru yakni KA Ciremai Ekspres. Guna melayani rute Bandung-Cirebon PP. Pangsa pasar yang menjanjikan menjadi alasan pengoperasian KA tersebut.

“Kami terus mematangkan rencana tersebut. Jika tak ada aral melintang, perjalanan KA ciremai ekspres rute bandung cirebon akan beroperasi.  Dan itu akan resmi beroperasi pada 27 September mendatang,”. Kata Jubir PT KAI Daop III Cirebon. Eko Budiyanto saat dihubungi Sabtu (14/9). Tanggal tersebut sengaja dipilih mengingat sehari kemudian BUMN transportasi itu berulang tahun. Ciremai Ekspres akan menjadi kado dalam rangkaian perayaan yang dilakukan operator plat merah tersebut.

Menurut Eko, KA Ciremai Ekspres akan menawarkan layanan gado-gado. Antara kelas eksekutif dan ekonomi AC dalam satu rangkaian. Untuk tahap awal, PT KAI direncanakan menggelar tarif promosi dalam bagian upaya menarik calon penumpang. Eko optimis kehadiran KA tersebut mendapat sambutan positif masyarakat. Ciremai Ekspres dapat menjadi alternatif perjalanan di antara kedua kota karena mempunyai keunggulan yang bisa diandalkan.

KA ciremai ekspres rute bandung cirebon akan beroperasi. “Selain memperkuat relasi Bandung-Cirebon yang sebelumnya hanya dilayani KA Harina (Bandung-Semarang-Surabaya). Waktu tempuhnya juga lebih cepat 1 jam dibanding travel,” jelasnya. Perjalanan Bandung-Cirebon merupakan rencana lama PT KAI. Mereka pernah akan mengoperasikannya pada awal Maret 2009. Jadwal pun sudah disusun.

Rangkaian pun siap dilepas. Hanya saja, adanya resistensi dari pelaku trayek moda transportasi lainnya di jalur yang sama dan juga Dishub. KA yang pada saat itu dinamai KA Papandayan batal beroperasi. ( late post september 15, 2013 )

Sumber : suaramerdeka